Cara Untuk Tenang Menghadapi Ketidakpastian

Bacaan: Yeremia 51

Ketidakpastian adalah salah satu sumber kegelisahan. Ketika ancaman menerpa dan keadaan yang tak dalam kendali kita terjadi, kita bisa menjadi gelisah. Padahal dalam hidup ini lebih  banyak hal-hal yang tidak pasti daripada yang dapat kita kontrol. Falsafah hidup yang kuat sangat diperlukan untuk tetap bisa tenang menjalani hidup di dunia yang penuh ketidakpastian.

Jangan sedih, hai umat-Ku. Kabar angin akan disebarluaskan, tetapi jangan takut. Kabar angin terdengar tahun ini. Kabar angin lainnya datang tahun depan. Kabar angin itu ialah tentang peperangan yang ngeri di negeri itu, dan juga tentang peperangan antara penguasa. Yeremia 51:46 (VMD)

Berita mengenai peperangan dari tahun ke tahun terus mengunjungi telinga orang Yehuda di pembuangan. Jika ada satu negeri yang terdengar akan memerangi Babel maka tentulah orang-orang buangan ini juga terimbas, wajar kalau mereka gelisah. Namun Allah menguatkan hati mereka agar mereka tetap percaya padaNya, tetap ingat bahwa Allah yang memegang kendali.

  1. Setiap hari banyak ketidakpastian, tetapi bagi Allah segala sesuatu adalah YA dan AMEN. Maka bernaunglah padaNya!
  2. Jika Anda fokus pada Allah, kabar angin tak mampu membuat Anda cemas.
  3. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu. (1 Petrus 5:7)

Bapa, Engkaulah kepastianku. Amen.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *