KANTONG BELIEF SYSTEM

Bacaan: Lukas 5

Betapa sukarnya mengubahkan hidup kita sebelum kita mengubahkan belief system kita. Belief system adalah kepercayaan yang kita anggap benar. Kita tidak melihat dunia sebagaimana adanya, melainkan sesuai dengan belief system kita. Belief system menjadi saringan atas semua informasi atau ajaran yang kita terima.

Demikian juga tidak seorangpun mengisikan anggur yang baru ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian, anggur yang baru itu akan mengoyakkan kantong itu dan anggur itu akan terbuang dan kantong itupun hancur. Lukas 5:37

Sebagian orang malah tidak menyadari bahwa dalam dirinya terdapat kantong kulit seperti ini. Mereka berpikir segalanya terjadi begitu saja dalam hidup mereka, mereka suka dan melakukan apa yang mereka suka saja. Bagi Tuhan Yesus, kepercayaan seperti itu membuat orang tidak bisa menerima InjilNya. Harus ganti kantong dulu, ubahkan belief system!

1. Anggur baru dari Injil Kristus tak dapat Anda tampung jika hati sudah kaku dan keras. Dengan memohon pertologan Allah, lembutkanlah hati Anda. 

2. Ini mengapa Yesus paling tidak suka dengan orang yang merasa dirinya benar, sebab orang seperti itu tidak bisa dibenarin lagi.

3. Hanya orang sakit yang akan mencari tabib. Saudaraku, sadarilah kemalangan dan penyakit Anda.

Bapa, berilah kami kantong kulit baru. Amen.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *