​Mencari Tuhan

Bacaan: Yeremia 50
Saya masih ingat waktu ayah saya belum bergereja, kami berbincang perkara rohani. Ketika saya menyebutkan tentang mencari Tuhan, beliau membalas, “Koq cari Tuhan, emang Dia hilang?” Sambil tersenyum saya menjawab, “Bukan, Pak. Kita yang hilang, sekarang mencari jalan kembali.” Hal itu persis terjadi dengan orang-orang Israel yang telah dibuang ke Babel ini.

Pada waktu itu dan pada masa itu, demikianlah firman TUHAN, orang Israel akan datang, bersama-sama dengan orang Yehuda; mereka akan berjalan sambil menangis dan mencari TUHAN, Allah mereka; Yeremia 50:4

Generasi sebelumnya mengabaikan Allah, menduakan dan mendukakanNya. Tetapi generasi ini sadar betapa jauhnya mereka telah hilang dari hadapan Allah. Maka mereka menanyakan jalan kembali ke Sion dan memulai ziarah mereka. Saudaraku, jika kita tak menyadari betapa terhilangnya kita dari hadapan Allah, kita tak mungkin memulai perjalanan kembali padaNya.

  1. Perhatikanlah orang-orang sekitar Anda; sibuk menata hidup, membesarkan anak, mengamankan masa depan, tapi adakah yang sadar akan keterhilangannya?
  2. Segala yang dunia tawarkan dikejar, diperjuangkan habis-habisan, tetapi apakah yang sudah Anda perbuat untuk kembali padaNya?
  3. Tidak ada gunanya harta, kesehatan, kebahagiaan jika tidak ada keselamatan!

Bapa, ampuni kebodohan kami selama ini. Bantu kami memulai jalan kami dan membantu sesama kami kembali padaMu. Amen.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *