DIDISKON HABIS-HABISAN

Bacaan: Ratapan 4

Harga barang dagangan erat kaitannya dengan trend. Ketika trend berlalu maka komoditas yang tadinya dijual mahal itu bisa didiskon habis-habisan, sampai tidak ada harga lagi. Trend orang Yehuda sudah berlalu. Sorga sudah memberi banyak waktu untuk memperbaiki kualitas mereka, tetapi mereka konsisten menolak. Sekarang mereka tidak berharga lagi sama sekali.

Anak-anak muda Sion yang menjadi puncak kebanggaan dan senilai dengan emas tua yang murni, telah diperlakukan seperti barang-barang dari tanah liat yang tidak berharga. Ratapan 4:2 (FAYH)

Mereka dulu sangat berharga, ditakuti oleh bangsa-bangsa sebab Allah menyertai mereka dengan kuasa. Tetapi mereka menjadi mabuk dan lupa diri, mereka melupakan Allah mereka. Ketika Allah tak bersama mereka lagi, mereka menjadi tidak berharga sama sekali, mereka terbuang di jalan-jalan. Tidak ada  manusia yang berharga kalau bukan karena Allah yang membuatnya berharga.

1. Karena Allah yang membuat Anda berharga, maka tidak ada harga manusia yang tidak memiliki Allah dalam hidupnya.

2. Rubahlah sikap Anda dalam menghargai manusia, jangan dari pencapaian atau kepunyaan mereka, melainkan bagaimana mereka di hadapan Allah.

3. Dunia terus membuat manusia terlena dengan keindahan pesonanya yang menipu, tetapi patahkanlah tipuannya itu!

Bapa, terimakasih membuatku berharga di hadapanMu, aku mau terus berada di sana bersamaMu. Amen.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *